Tuesday, March 13, 2007

imunisasi MMR

Hari ini i-an imunisasi MMR padahal dah 3 bulan nggak ke RS Boromeus untuk imunisasi. Rencananya mau imuniasi campak habisnya waktu ada PIN disektar rumah i-an nggak ikut karena lagi flu. Eh begitu sampai ke RS kata susternya gak papa kok nggak ikutan PIN juga kan pernah di imun campak. Akhirnya bunda ditawarin imunisasi Varilrix cuma bunda bilang "wah kalo yang mahal aku nddak bawa uang sus.." akhirnya pilihan jatuh pada imunisasi MMR yang harganya dibawah Varilrix dan usia i-an sudah diatas 14 bulan.

Denger2 mitos atau gosip atau apalah namanya katanya MMR menyebabkan autis.. bunda berharap dan berdoa smoga smua baik-baik saja.. bunda hanya berusaha memberikan yang terbaik pada i-an. Dan bunda yakin Allah pun akan memberikan yang terbaik pula... amien..

Oya i-an seneng banged diajak ke RS Boromeus untuk imunisasi.. soalnya disana banyak mainannya.

Sambil nungguin mbah uti dan mbah kakung siap2 nganter ke RS, i-an anteng nonton Dora.. film favoritnya padahal tuh CD nya dah nyaris rusak.. maklum full day disetell terus. Bunda dah ganti Episode Dora yang lain hasil pinjeman ama Ibu-nya Metri.. tapi tetep aja senengnya yang udah jelek itu yang kadang gambarnya keputus-putus gitu.

Nih.. gaya i-an nonton dora...

Sesampai di RS sebelon ditimbang dan diukur tingginya.. i-an naik prosotan dulu.. begitu juga sblon dipanggil ama dokternya ya main prosotan lagi sama mbah kakung.

I-an maen prosotan ama mbah kakung

Yups... naik lagi ah..

Saatnya dipanggil.."Raihan Rifqi" kata suster. I-an langsung deh nangis... he..he.. udah tradisi.. keiknya dah hafal betul kalo dah dipanggil ya artinya bakal disuntik. Usai suntik i-an nangis kenceng tapi hanya sebentar... ya redanya karena lihat prosotan tadi sih.. he..he.

Bunda sih langsung pergi ke kantor, Mbah Uti+kakung ama i-an ditinggal.. soalnya i-an blon mau diajak pulang sih...

14 comments:

Rien Hanafiah said...

MMR menyebabkan autis sama sekali ga bener bun! yang ada autis terpicu oleh itu. maksudnya klu anak ada autis tp belum terdeteksi bisa dilihat dari ciri-ciri dan kemudian dipercepat dgn MMR. bgitu kurang lebih.

sun buat i-an:)

Marlina said...

Hai I-an!
Iya nih lama ya gak saling berkunjung :) I-an udah gede! :)

Laura juga kalo ke (semacam) posyandu, pas gilirannya langsung pasang muka takut, kadang nangis juga, trauma diimunisasi, hehe..

El van said...

duwh Piyey gk MMR euy bun... aku masi agak ragu, tapi stlh baca2 artikel kayanya penting juga. klo umur 21 bulan masi bisa gk yah? I-an pinter banged siy abis disuntik main prosotan lagi

fiabrotodhona said...

MMR menyebabkan autis itu hoax aja kan? Insya Allah nggak kenapa-napa koq.

RS-nya asyik banget ya? Di sini belum ada tuh RS yang mainannya banyak banget. Iri dot com deh jadinya..

http://keluargabroto.com

kiky f said...

aih, lupa deh ikke. kezia belom gue mMR euy...

Keira Adzra Athayya said...

Kei waktu MMR sih sukses ngga nangis, tapi kmrn pas 3 in 1 tea nangis kejeeerrr...

Susi-Nasywa-Syamil said...

I-an enak banget imunisasi sambil main perosotan... pinter ya na.. nanti jangan nangis lagi kalo mo imunisasi....

mrs.netta said...

bunda jahaaat.. abis di imunisasi langsung ditinggal ngantor, hehe..
dah lama gak kesinitau-tau i-an dah maen perosotan =)

Bundanya Tiara said...

halo tante....makasih udah mampir ya....geningan di bandung??? kota tercinta:P... tiara udah di MMR dulu, alhamdulillah baik2 aja tante..Insya allah I-an baik2 juga ya...:-)

Krisna Muslim said...

Sama dong bun.. Anakku Kori juga abis imunisasi MMR.. :)

Toko Fiara said...

Ais juga blom pnh MMR hihi.. dah 2 taon gt bisa gak siy??

Unknown said...

Iyak, Kintanku juga udah MMR kok, tepat pada jadwalnya. Dan ga apa2 kok sampe sekarang, sehat2 aja... :)

Mom of Calysta 'n Clarissa said...

I-an pinter ya.. Kok lsg ditinggal sih Bun..hikss..cari duit yg byk ya Bun..

Calys blom MMR niy.. rencananya mo DPT + polio tahap akhir dl niy.. I-an udah ya..

Unknown said...

Isu MMR sebagai penyebab autis ini banyak menyesatkan orang tua, padahal imunisasi ini sangat penting lho untuk anak. Untung dulu aku ngga termakan oleh isu ini jadi Izqa aku kasih imunisasi MMR dan alhamdulillah sampai sekarang masih sehat² aja.

Oya ghia, ma kasih ucapan selamat utk kelahiran Dashqa yaaa. Maaf baru mampir lagi abis selama ini shotbox-ku tewas jadi ngga tau siapa aja yg udah ninggalin pesan. btw, aku juga pindahan rumah lo, sekarang di http://kisah-kami.net/blog