Wednesday, January 23, 2008

Perkembangan Raihan

Januari 2008 ini usia i-an dah 2 tahun lebih 2 bulan. Walau bunda tidak mengikuti detik demi detik perkembangan i-an tapi bunda sangat bahagia dan bangga dengan kemampuan i-an saat ini…
I-an dah banyak hafal lagu walau kalimatnya belum fasih benar, diantaranya
- cicak didinding
- balonku
- eta (kereta) api tut tut tut
- potong bebek
- angi-angi (pelangi-pelangi)
- ntang encing (bintang kecil)
- topi saya undal (bundar)
- satu-satu
- bintang kejora
- cici ‘ngku (kelinciku)
- kulihat awan
- naik kepuncak gunung
- nina bobo
- naik delman
- angun idul(bangun tidur)
- kasih ibu
- twingkle2 little star
- lagu pembuka film dora
- jangan takut gelap (tasya)
- dan satu lagu sunda berjudul kumaha (lagu sundanya – kristian)


I-an juga dah bisa berhitung sampai 20 sambil menujukkan dengan jari tangan dan kakinya… walau sambil kesulitan ngelipat2 jarinya he..he..
Selain itu I-an juga dah hafal baca doa sebelum bobo dan baca alfatihah walau dengan terbata-bata, sholat pun i-an dah mulai rajin, setiap kali dengar adzan langsung deh ke kamar mandi untuk ambil air wudhu he..he.. ampe bajunya basah smua deh.. abis gitu langsung deh gelar sejadah dan sholat…kalo sholat sendiri hanya 1 rokaat tapi kalo sama ayah atau bunda pasti ikutan ayah-bunda.. he..he.. paling tidak buat bunda ada satu pembelajaran akan kesadaran untuk sholat ketika mendengar adzan..
i-an juga sudah wanter alias gak malu lagi… kalo disuruh nyanyi didepan umum i-an dah brani langsung maju pegang mic dan langsung nyanyi. I-an juga selalu menyapa siapapun yang lewat didepannya he..he.. emaknya kalah.. kadang emaknya nya sih nyapa orang kalo ada perlunya doang ha..ha..
yang paling menyenangkan bunda adalah i-an gak suka jajan padahal didepan rumah mbah uti itu ada warung he..he.. i-an hanya tawu sukro sama telur puyuh aja itu pun bunda yang beliin kalo sekalian belanja bulanan, selebihnya emang bunda selalu sediakan mulai buah2an sampai makanan ringan yang bunda bikin sendiri (agar/jeli, jus buah dimasukin gelas plastik dan ditutup paten, kue atau bolu, siomay/batagor – he..he.. tergantung moodnya juga sih kalo bikin)

banyak sekali kemajuan i-an yang mungkin gak bisa bunda tulis disini… semua jauh lebih baik dari yang bunda duga. Makasih buat Mbah utie, Mbah Rayi (adik mbah utie) dan para keponakan-keponakan yang udah menemani hari-hari i-an dengan bimbingan dan pengajaran2 yang sangat baik. Bunda yakin semua sangat bermanfaat untuk bekal perkembangan i-an.

9 comments:

Anonymous said...

waw... hebad ya raihan, perkembangannya pesat... anak sapa dulu dunks:)

Anonymous said...

Alhamdulillah ya I-an makin hari makin pintar. Lagu yang dihafal banyak banget. Pintarnya..

Inayah said...

Makin gede ya Raihan....itu pipis dimana tuh..?

Nia said...

Ian makin inter niy. Itu foto kudu kena SENSOR bow ^_^

Bunda RaRa said...

waah. namanya raihan juga tokh?

Anggorowati said...

huaaa.. jorok euy... keliatan.. ntar terbang loh hehehe...

Alhamdulillah ya bun.. ian tumbuh sheat & makin pintar aja...

rAnI, dIyA,. aLvA said...

aduhhh....ian sama kaya kazza hobi nyanyi tapi kazza mah suka lagu orang dewasa...amu auannn( kamu ketahuan ), aaaa...otte( OK ), dai caamu ( makhluk tuhan paling sexy). inata entau epada..(sebelum cahaya) hihihi ampun deh...btw ian emang punya bunda yg perfek deh...

M. Raul Yasin Widjayabrata said...

waduh photonya porno dotcom booo.....

david santos said...

Very nice, Bundanya.
Thank you