Wednesday, March 05, 2008

"kadedemes"

pernah denger kata "kadedemes" gak..?? katanya sih kalo itu kata dari bahasa sunda yang artinya KETERLALUAN he..he..uniknya aku juga gak tawu kenapa kata itu dipake buat tumis yang satu ini.
Kata ibu mertuaku sih dinamakan "tumis kadedemes" karena emang keterlaluan masa kulit aja sampe ditumis he..he.. ya tumis kulit singkong. Pertama kali aku mencoba waktu aku kelas 4 SD. Waktu itu aku belajar kelompok dirumah teman dan sebelum pulang disuruh makan dulu sama ibu temenku dan lauknya ya tumis ini nih...

ingin tawu penampakannya.. ini neh....




6 comments:

Shinta Lestari said...

Bunda...sungguh aku tak seLera liat masakan itu. Yang cerah cm Tomatnya aja hihihi...

Anie said...

resep dan testimoni rsanya donk bun..

*penasaran aja.. masa kulit dimakan ? hehehe

Anonymous said...

Baru tau ih..ternyata kulitnya singkong bisa dibuat masakan jg tp enak gak yahh??

Inayah said...

baru tau aku loh, sundanya bukan Bogor sih kali ya? jadi rada tulalit daku dengernya..:))

btw, tq dah ngasih tau saya..:)

Bunda Zua said...

Wiiiiikkks...

Kulit singkong beneran bun?, enak gak bun?

Anonymous said...

bun, emank cocok tuh namanya bener kata mertua bunda... keterlaluan masa kulit singkong aja ditumis juga..hehehe..tp enak gak bun?