Wednesday, April 19, 2006

sahabat tua...
ada cerita unix tentang angkot kbn klapa-mengger..
unix nya..
angkotnya jarang.. biasanya aku nunggunya ampe setengah jam, penumpangnya gak pernah berubah..pasti deh setiap jam 8 penumpangnya itu-itu juga, jalan yang dilalui perkampungan, pesawahan yang jalannya ancur lebur.. sehingga banyak prilaku perkampungan yang membuat aku geli.. bayangin angkot yang aku tumpangi pernah nungguin penumpang yang masih sisiran dirumahnya... weleh-weleh.. geli kan..? rata-rata supirnya ramah dan mengenal penumpang2 nya... wah jaman gini masih ada supir ramah dan menghargai penumpang.. buatku itu hal yang langka..
hmmm diangkot ini aku selalu seangkot dengan seorang bapak paruh baya.. ya cenderung tua.. ramah sekali.. biasanya aku dan dia sama-sama nunggu angkot ini.. lalu kami ngobrol sekedar say hellow... lalu setelah didalam angkot.. kita juga ngobrolin laju angkot yang biasanya nggak pernah cepat.. (kami menyebutnya mobil tanpa gas...) pokoknya semua hal2 yang lucu.. si bapak tua ini berhenti mendahului aku.. karena kantornya lebih dekat dibanding aku.
dari pertemuan setiap hari.. aku jadi semakin tak sungkan.. aku merasa seperti sedang ngobrol dengan sahabatku yang lain... abis si bapak ini gaul abis... ngobrolnya nyambung dan lucu lagi... asyik juga... sekedar hiburan diangkot.. maklum perjalananku paling jauh..
angkot ini telah membuat aku memiliki sahabat yang unik.. alhamdulillah ya Allah... dibalik be BT an ku menjalani perjalanan yang jauh menuju kantor.. ternyata Engkau beri aku sebuah tali silaturahmi...
Selamat bekerja sahabat tua ku... kamu telah merubah lengkung garis bibirku yang tadinya ke bawah :( menjadi senyum... :))...
semoga selamat kembali sampai rumah.. istri, anak, dan cucumu menanti setiap saat...

No comments: