Monday, June 05, 2006

Kewas-wasan...

Sejak saat kiky bersemayam ditubuh ini dulu, entah knapa aku selalu diliputi sejuta was-was, sejuta rasa ketakutan yang teramat sangat. Aku nggak tau apakah ini wajar atau tidak, sebab saat itu aku sempet bertanya pada temanku yang sama-sama sedang hamil, tapi dia tidak was-was bahkan cenderung enjoy saja. Apakah ini karena kehamilan pertamaku, sehingga aku masih buta dengan berbagai pengalaman kehamilan.
Saat itu aku was-was.. takut babyku kekurangan gizi, takut babyku knapa-knapa... maklum usiaku sudah nggak muda lagi.. blon lagi mitos-mitos disekitarku dan tayangan televisi yang cukup menyeramkan yang membuat aku smakin tegang dari hari-kehari. Dokter memang menyatakan bayi nya sehat dan baik-baik saja... tapi tetep saja was-was itu gak bisa pergi begitu saja.
Sampai akhirnya aku bisa melihat kiky... sujud syukurku tiada terhenti.. sejak darah masih menggenai sebagian tubuhku saat itu.. aku tak pernah berhenti menangis penuh syukur karena dianugrahi dan dipercayai Allah memiliki Baby yang sangat lucu..
Saat ini, usia kiky 7 bulan sudah... apakah kewas-wasan itu sudah berlalu..? ternyata belum juga.. apalagi menjelang jadwal imunisasi... kalian tahu kan bagaimana pendapat dan pengalaman orang-orang tertentu tentang imunisasi... wah serreeemmmm....
Saat aku bekerja pun kewas-wasan tetep ada, bagaimana kiky dirumah, apakah dia bak-baik saja, tidak terjatuh, bagaimana makannya, bagaimana bobonya.. arrggghhhh.. knapa aku senewen.. kenapa aku dihantui perasaan ku sendiri...
Hingga akhirnya kewas-wasanku sampai pada titik nya... kamu tahu apa yang menghentikannya, apa yang membuat semuanya diakhiri tanda titik... Allah... ya Allah. Dengan kepasrahanku pada Allah, perasaanku jauh lebih tenang, aku yakin Allah akan menjaga kiky, aku yakin Allahlah yang membuat kiky jauh lebih baik lagi... karena aku hanya manusia dengan banyak keterbatasan. Karena Kiky milik Allah.. aku hanya manusia yang telah dipercayai Allah untuk dititipi satu nyawa dalam kehidupannya.. kenapa aku harus was-was... ah bodoh sekali aku yah.... Ampuni aku ya Allah... Ampuni hambaMu ini....Aku akan berusaha merawat mendidik dan menjaga kiky semampuku.. dan semua kupasrahkan padaMu...

Doaku...
Sehatkan Kiky sepanjang hidupnya ya Allah...
Panjangkan dan barokahkan umur kiky...
Jadikan dia Hambamu yang Shaleh yang pandai bersyukur...
Jadikan dia anak yang shaleh, taat padaMu dan pada Orangtuanya..
Jauhkanlah segala hambatan dalan kehidupan dia kelak...
Amien...


hmmm
sebenernya masih banyak harapanku... doaku.. untuk kiky... entah berapa ratusan ribu doa yang hanya aku pendam dan aku sampaikan pada Allah.. walau tak terucap.. semua adalah rasa cinta Bunda untuk Kiky..

No comments: