Thursday, June 08, 2006

Lagu 2 generasi...

bebek-bebekku...
mari kemari...
ikutlah aku...
kekebun bibit...
disana banyak...
cacing yang gemuk...
kesukaanmu...
hai... ayo ditangkap...

kwek..kwek..kwek..
kwek..kwek..kwek..
kwek..kwek..kwek..
kwek..kwek..

kwek..kwek..kwek..
kwek..kwek..kwek..
ayo ditangkap...


sebuah lagu yang pertama kali aku dengarkan 30 tahun lalu... (Hmm sebenernya sih aku nggak bisa mengingat, cuma mamah cerita lagu itu dia ajarkan padaku saat usiaku 10 bulan..).. terus.. terus..terus... dan saat usiaku 2 tahun aku baru hafal lagu itu katanya..(ih.. tulalit juga yah..)
kemaren pulang kerja, aku dengar mamah sedang mengajarkan lagu itu sama kiky.. hik..hik.. terharu juga.. aku lihat mimik mamah yang lucu.. dan kiky hanya bertugas bertepuk tangan saja... ya kan kiky belon bisa nyanyi..
aku lihat kasih sayang mamah sangat besar dan sangat sabar.. seperti kasih nya padaku..

Makasih mah,.. mamah sudah mendampingi kiky sejak kiky lahir... mamah juga banyak memberikan kasih sayang sama kiky... semakin bertumpuklah jasa mamah buatku.. padahal aku sudah menikah.. tapi mamah masih saja rela direpotin aku dan cucunya...
Terima kasih mah...
Hanya Allah yang mampu membalasnya...
Semoga mamah sehat selalu..
Aku sayang mamah... sayangku tak berbatas... seperti sayangku pada kiky...



1 comment:

ykrisnahadi said...

brapa pulu taon lalu
beta masih kacile
beta inga tempo itu
mama gendong2 betae
sambil mama bakar sagu
mama manyanyi buju2
la sampe basar baginie
beta tra lupa mamae

sio mamae
beta rindu mau pulange
sio mamae
mama su lia kurus lawange
beta balum balas mama
mama pung cape sio doloe
sio tete manise
jaga beta pung mamae

[sio mama - ambonese song]